Iklan

Teknologi

Nicholas Persembahkan Emas untuk Wushu Sumut

Lidinews
Kamis, 12 September 2024, 9/12/2024 02:19:00 AM WIB Last Updated 2024-09-12T09:20:23Z

Gambar : Nicholas Persembahkan Emas untuk Wushu Sumut. Lidinews.id

Sumatera Utara, Deli Serdang, Lidinews.id - Nicholas menyumbang medali emas untuk Propinsi Sumatera Utara (Sumut) Cabang Olahraga Wushu  nomor Taolu Taijiquan Putra, di PON XXI/2024, Kamis (12/9) di GOR Dispora Sumut. 

 

Medali emas tersebut Nicholas peroleh setelah mengumpulkan nilai 9.640. Medali perak direbut pewushu andalan Jawa Timur (Jatim), Rainer Renaldy Ferdiansyah dengan nilai 9.633, disusul wakil dari DIY Juan Hendy Irmanto harus puas dengan medali perunggu setelah mendapatkan nilai 9.606. Andalan Sumut lainnya di nomor ini, Erick Citra Louis dengan nilai 9,303 berada pada posisi paling bawah. 

 

Dalam pertandingannya, Nicholas yang juga meraih perak di PON XXI Papua itu  mengenakan pakaian serba hitam dengan aksen biru, tampak tenang dan lembut dalam gerakan yang dia tampilkan di hadapan juri dan penonton. 

 

"Syukur hari ini bisa main terbaik dari mulai pemasanan juga sudah cukup. Meski tadi sebelum masuk lapangan sempat grogi tapi bisa saya atasi hingga memberikan performa terbaik," ujarnya usai pertandingan. 

 

Nicholas yang tergabung dalam Yayasan Kusuma Wushu Indonesia yang juga pernah meraih medali Perak nomor Taolu TaijiJian pada di SEA Games 2022 ini, menyatakan optimisnya mendapatkan predikat terbaik dengan performa  yang telah ditampilkan cukup memuaskan.

"Yakin menang dan saya pribadi tidak mau melihat lawat tapi fokus pada diri sendiri," ucapnya bangga. 

 

Nicholas juga menyatakan optimisnya akan menang kembali pada pertandingan Taolu nomor Taijijian yang digelar pada Sabtu (14/9). 

 

Sementara Wushu nomor Taolu Taijiquan puteri dimenangkan perwakilan Jatim Alisya Mellynar dengan nilai 9.626, disusul perwakilan DKI Salwa Dhana Azalia nilai 9.593 dan perwakilan Jateng Alexandra Calista Setiawan dengan nilai 9.516. PB PON XXI/2024/Yuni Naibaho

Komentar

Tampilkan

  • Nicholas Persembahkan Emas untuk Wushu Sumut
  • 0

Terkini

Advertisement